Breaking News

Sabtu, 12 Juli 2014

Agum Gumelar Jenderal Bersenjata Nurani

Sosok Agum Gumelar yang penuh warna, merupakan bahan menarik untuk direkam dalam bentuk buku. Dan, “warna” itu pun begitu terasa ketika penulis mewawancarai sejumlah narasumber, baik dari kalangan keluarga, rekan sejawat, mantan atasan, anak buah, maupun beberapa anggota masyarakat yang pernah bersentuhan dengan dirinya. Beragam komentar dan kisah meluncur dari cerita mereka. Ada rasa haru yang membiru, ada ketegangan yang mencekam, ada pula gelak tawa karena kisah yang memang kocak. Semua itu makin menegaskan begitu berwarnanya perjalanan hidup Agum Gumelar.

Namun demikian, dengan beragamnya kisah yang dialami narasumber ketika berinteraksi dengan Agum Gumelar, ada satu hal yang senantiasa muncul dari kisah mereka, yaitu sikap kedermawanan, penuh perhatian, dan kemampuannya memelihara perkawanan. Ia selalu menganggap seseorang itu begitu penting di matanya. Tak heran bila ada yang menyebut Agum Gumelar sebagai jenderal yang humanis; ada pula yang menyebut solidarity maker. Satu hal lagi yang menjadi ciri khas Agum Gumelar, yakni sikapnya yang optimis dalam menghadapi apa pun. Hal ini senantiasa ditularkannya ke lingkungan sekitar.

Berdasarkan catatan-catatan tersebut, pada tahun 2003, dimulailah penulisan buku profil Agum Gumelar. Setelah mengalami perubahan plot di tengah jalan, akhirnya terbitlah buku yang kini berada di tangan Anda.


___________________________
Penulis : Retno Kustiati dan Fenty Effendy; Penerbit : PT Pustaka SINAR HARAPAN; Cetakan Pertama : Juni 2004; Ukuran : xxii + 266 hlm, 14 x 20 cm; ISBN : 979-416-820-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates